Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Menggunakan LinkedIn untuk Berbisnis


Pernahkah kalian mendengar seputar LinkedIn? LinkedIn adalah platform media sosial yang mana menjadi tempat para profesional bisnis terkoneksi, mulai dari menambah networking, mencari kerja, hingga berbagi konten inspiratif. Banyak juga yang menggunakan LinkedIn sebagai bisnis mereka. LinkedIn bisa menjadi salah satu cara terbaik guna menjalin hubungan dengan para pengusaha, audiensi, bahkan karyawan. Anda dapat memaksimalkan platform LinkedIn ini supaya bisa mendapat jangkauan yang lebih luas. Mau tahu tips-tips untuk menggunakan linkedin untuk berbisnis? Berikut ulasannya.

Membuat LinkedIn Page Bisnis

Hal yang paling awal yang harus anda lakukan yaitu membuat LinkedIn page. LinkedIn page ini serupa dengan profil bisnis. Pasanglah logo bisnis anda sebagai foto profil supaya audien lebih mudah mengenalinya. Anda bisa share value proposition pada bagian teks lain dari bisnis Anda. Jelaskan para audiens mengenai bagaimana bisnis Anda dapat membantu masalah mereka 1 kalimat yang singkat jelas dan powerfull. Uraikan secara detail seputar bisnis Anda di bagian tentang (about).

Anda juga bisa menuliskan beberapa keyword khusus yang mungkin dipakai oleh audiens. Selain itu jangan lupa untuk melengkapi informasi lainnya pada link page seperti nomor telepon, situs website, jenis bisnis, serta lokasi kantor dan jumlah karyawan.

Promosi Bisnisi Melalui Platform Lain

Setelah Anda mempunyai akun LinkedIn untuk berbisnis, maka selanjutnya Anda dapat mempromosikannya di berbagai platform lain supaya jumlah followers nya bertambah. Anda juga dapat menambahkan URL LinkedIn di berbagai akan media social Anda yang lain seperti Instagram, Facebook, website, atau bahkan pada bagian signature email Anda.

Apabila Anda menyertakan URL LinkedIn Anda, maka audiens tidak harus repot lagi mencari detail LinkedIn untuk bisnis Anda. Selain itu, hal ini juga bisa menunjukkan jika bisnis yang Anda kelola cukup mapan dan kredibel dengan mempunyai halaman khusus di platform LinkedIn.

Unggah Konten Secara Konsisten

Di dalam aturan online marketing, pada saat membuat satu konten, maka Anda harus melakukan sejumlah riset terhadap konten kompetitor. Hal ini bertujuan agar mengetahui jenis konten apa yang paling mempunyai injection tinggi pada segmentasi audiens bisnis Anda. Setelah Anda mengetahuinya, maka Anda dapat mengembangkannya dengan berbagai ide kreatif yang ada di kepala Anda untuk membuat konten yang lebih menarik dari kompetitor lain.

Nah supaya bisnis anda selalu dilihat oleh audiens, Anda juga perlu konsisten dalam mengunggah konten di LinkedIn. Anda dapat membagikan sejumlah tips, insight tentang industri bisnis serta konten inspiratif lainnya. Konsisten disini bukan berarti Anda mengubahnya setiap waktu, namun tetap harus mempertimbangkan jadwal serta jenis konten yang akan Anda unggah supaya tujuan dari kampanye tersebut dapat terwujud

Memanfaatkan Group LinkedIn

Grup yang ada di platform LinkedIn ada banyak sekali. Grup tersebut bisa dari berbagai jenis bisnis ataupun perusahaan. Menjadi aktif serta dapat berpartisipasi di dalam grup dapat membuat akun bisnis Anda meraih perhatian dari anggota grup. Terutama jika anda dapat membagikan insight yang informatif di dalam forum diskusi grup.

Mengunggah secara terus-menerus mengenai bisnis Anda tidak akan menghasilkan semen positif di mata para member grup, mereka justru akan merasa bosan dan menganggap Anda melakukan spam. Sebaiknya Anda mengunggah konten sewajarnya saja, serta di waktu yang tepat. Usahakan untuk tidak mencoba melakukan promosi penjualan tanpa izin di grup, sebab hal ini dapat membuat member lain yang ada di dalam grup mengabaikan unggahan Anda dan yang Anda lakukan hanyalah sia-sia.

Demikianlah beberapa tips dalam menggunakan LinkedIn untuk berbisnis. Semoga bermanfaat!

Buka Komentar

Posting Komentar untuk "Tips Menggunakan LinkedIn untuk Berbisnis"